Gallery

ini Tablet atau kertas??

 Mungkin saat ini banyak sekali produk gadget berupa tablet yang sudah tersebar di seluruh dunia khususnya negara kita. Berbag
ai perusahaan teknologi seperti Samsung, Apple, Sony, LG dsb, telah menjual produk tabletnya ini dalam berbagai macam bentuk, fitur dan kelebihannya masing-masing.
Tentu kelebihan dan fitur tersebut pastinya dicari oleh para pelanggan yang menginginkan kemudahan. Selain itu, para perusahaan teknologi tersebut juga lama kelamaan memangkas ketebalan dari tablet mereka tersebut.
Pasalnya sih memangkas ketebalan bertujuan agar tablet bisa muat jika kita simpan ditas atau bahkan ditempat yang sempit sekalipun. Tapi apakah kalian tau bahwa ada tablet yang sangat sangat tipis sampai-sampai hanya setipis kertas?
Tablet Samsung? Apple? LG? Aah semua kalah nih tipis nih sob dengan tablet yang satu ini. PaperTab adalah nama tablet yang mempunyai tingkat ketipisan seperti kertas. Dari namanya saja sudah ada bayangan ya.
Tapi apakah benar tablet yang satu ini seperti kertas? Yap benar nih sob. Tablet ini memang ukurannya hanya setipis kertas, eits meskipun begitu, PaperTab bisa digunakan layaknya sebuah tablet biasa loh. PaperTab merupakan prakarsa dari kumpulan peneliti di Cambridge University, Inggris.
Bekerja sama dengan Intel dan the Human Media Lab dari Queen’s University, Kanada, PaperTab akhirnya berhasil dipamerkan pada gelaran CES 2013 tahun ini. PaperTab inI mempunyai layar sebesar 10,7 inch, PaperTab dilengkapi dengan touchscreen interaktif.
Karena ukurannya yang amat sangat tipis seperti kertas, kita juga bisa membawa kemana saja dengan melipatnya loh seperti koran! Wih hebat sekali kan? Sekilas memang nih sob tablet ini seperti kertas koran atau majalah.
Memang agak sedikit membingungkan sewaktu pertama kali melihatnya. Tapi setelah dilihat pelan-pelan ternyata kertas tersebut adalah tablet. Well, tentu saja nih sob setiap produk ada keunggulan dan keunikannya. Begitu juga dengan Papertab.
Yang unik dari tablet ini adalah kemampuan terintegrasinya dengan PaperTab lainnya. Misalnya, jika seorang pengguna ingin membuka email tanpa harus beralih dari inbox, maka tinggal sentuhkan saja PaperTab lain ke atas email tersebut. Secara otomatis email tersebut akan terbuka di PaperTab lain. Hebat kan?
Nah bagi kalian nih yang suka sekali dengan berbagai hal yang unik, Papertab ini menjadi pilihan yang tepat untuk kalian. Selain bentuknya yang memang seperti kertas koran, kalian juga bisa sedikit menipu teman kalian nih yang nantinya mengira itu adalah tablet.
Sayangnya nih sob untuk saat ini, PaperTab saat ini hanya mendukung warna hitam dan putih saja didalam tabletnya. Jadi, jika pengguna membuka sebuah foto, maka foto tersebut akan berubah warnanya menjadi hitam putih layaknya menonton film jadul. Tapi memang papertab ini belum menyentuh tahap akhir.
Sekiranya ini adalah semacam bentuk prototype yang nantinya akan disempurnakan oleh para peneliti dari Cambridge University. Soal harga juga sih mereka belum menentukan sob, yah kita doakan saja tahun ini PaperTab bisa rampung dan mulai dijual dimasyarakat luas.
Asik bukan jikalau kita membawa tab yang bisa dilipat seperti kertas? Tidak perlu pusing memikirkan ruang yang besar untuk menyimpan tablet ini. Eits tapi hati-hati juga sob bisa-bisa nanti terbang ketiup angin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s